PENAMPILAN PAGELARAN SENI BUDAYA PEKAN INOVASI SUMATERA BATAM TRADE 4th EXPO 2015

Sebagai dasar  pelaksanaan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Pekan Inovasi Sumatera Batam Trade 4th Expo Tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga:

 

  1.  Dasar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.
  2. Undangan Panitia Pekan Inovasi Sumatera Batam Trade 4th Expo Tahun 2015
  3. Surat Perintah Tugas Walikota Sibolga No.090/114/Tahun 2015.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Pekan Inovasi Sumatera Batam Trade 4th Expo Tahun 2015 adalah sebagai sarana promosi dan publikasi potensi bisnis nasional dalam meningkatkan arus investasi, baik di wilayah batam maupun wilayah Indonesia lainnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 16 s/d 18 April 2015, adapun jadwal penampilan dari Pemko Sibolga pada hari Kamis Tanggal 16 April 2015 Pukul 20.00 Wib bertempat di Sumatera Compention Center-Batam.

Yang mengisi acara pada Pekan Inovasi Sumatera Batam Trade 4th Expo Tahun 2015 adalah Kabupaten/ Kota se-Indonesia dan khusus penampilan dari Pemerintah Kota Sibolga diisi oleh penampilan Sanggar Putri Runduk binaan Dinas BUDPARPORA Kota Sibolga yang menampilkan lagu-lagu daerah Sibolga dan tarian kolaborasi etnis Sibolga.

  • Kegiatan diawali pada sore hari dengan gladi resik acara di Sumatera Convention Center -Batam sekaligus penyesuaian Sound System.
  • Sedangkan pada malam harinya di lokasi yang sama, acara pagelaran seni diawali dengan kata sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sibolga.
  • Kemudian penampilan dari Pemerintah Kota Sibolga oleh Sanggar Putri Runduk Kota Sibolga yang menampilkan lagu daerah dan tari-tarian etnis kolaborasi.
  • Tarian diawali dengan tarian saputangan, kemudian disusul oleh tarian lainnya antara lain tarian sayak, tarian senyum minang manis, tarian indang, tari tarik pukat, tari cikalapompong, tari palti raja, tari rajuk rindu, dan tarian India.
  • Disela-sela tarian tak lupa juga ditampilkan lagu-lagu daerah sibolga yaitu “Lagu Sibolga Tacinto dan Lagu Pucuak Lansano’’
  • Acara ditutup dengan foto bersama seluruh pengisi acara dari Pemko Sibolga dengan panitia kegiatan tersebut.